Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Forum
Selamat Datang di Forum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI), silahkan Login atau melakukan Pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat berkontribusi. Thanks.

Regard,
Assad KingQ
Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Div. Website | Forum Admin
Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)

Areng Knalpot

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Areng Knalpot

Post by henryc45 on Mon 19 Apr 2010, 12:13 am

Motor gue servis paling 3 Bulan sekali, karna saking sibuknya jadi ga kerawat tu Motor , Pas 3 minggu lalu servis biasa karena digas berat, pikiran pasti areng knalpot nyumbat pembuangan, jadi knalpot dibongkar dan pas dibuka areng knalpot pada keluar mungkin ada kali 1/4 kilo gram . Setelah di pasang kembali & ganti tali GAS, tarikan jadi enteng banget.
Ada yang punya pengalaman nyimpen areng di knalpot kah ?

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by raja90 on Tue 27 Apr 2010, 6:50 am

henryc45 wrote:Motor gue servis paling 3 Bulan sekali, karna saking sibuknya jadi ga kerawat tu Motor , Pas 3 minggu lalu servis biasa karena digas berat, pikiran pasti areng knalpot nyumbat pembuangan, jadi knalpot dibongkar dan pas dibuka areng knalpot pada keluar mungkin ada kali 1/4 kilo gram . Setelah di pasang kembali & ganti tali GAS, tarikan jadi enteng banget.
Ada yang punya pengalaman nyimpen areng di knalpot kah ?


aq belm pernah coba tu bro ???
emnknya snalpotmu sanlpot strd/3v3 ???GakOk
king mu bro, thn berpa ???

raja90
 
 

Posts : 88
Join date : 11.03.10
Age : 26
Location : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by FiReMaN on Mon 03 May 2010, 7:29 pm

wah keknya nice info..... coba dulu ah nanti di rumah

FiReMaN
 
 

Posts : 171
Join date : 11.03.10
Age : 33
Location : Mana aja lah!

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by spawns69 on Tue 04 May 2010, 12:24 pm

Areng-nya bs buat breket batubara ndak...????wahhh lumayan tuh....apa lg klw wangi....( Vistra + Pertamax )....hehehehehehhh king

spawns69
 
 

Posts : 33
Join date : 03.05.10
Age : 38
Location : Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by FiReMaN on Tue 04 May 2010, 12:42 pm

spawns69 wrote:Areng-nya bs buat breket batubara ndak...????wahhh lumayan tuh....apa lg klw wangi....( Vistra + Pertamax )....hehehehehehhh king
tambahin sama Benetton tambah wangi om...wkwkwkwk sip

FiReMaN
 
 

Posts : 171
Join date : 11.03.10
Age : 33
Location : Mana aja lah!

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by DencKing on Mon 28 Jun 2010, 11:18 pm

banyak yang ngikut di belakang nnti, dikira aroma terapi... senang

DencKing
 
 

Posts : 63
Join date : 15.03.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by ranggawasita on Sun 15 Aug 2010, 5:43 pm

rajin bener brad entu areng sampe dikilo

ranggawasita
 
 

Posts : 780
Join date : 11.03.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Thu 30 Dec 2010, 1:01 pm

ranggawasita wrote:rajin bener brad entu areng sampe dikilo
rencana mau dukumpul buat nyate lol lol lol

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by jailbreack_oi on Thu 30 Dec 2010, 10:22 pm

aq jg prnh kyk gt bro,,, smp gaspol nya pun dah aq buang abis,,, enteng bngt tarikanya,,,

jailbreack_oi

Posts : 21
Join date : 02.10.10
Age : 33
Location : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Klinci on Mon 03 Jan 2011, 2:43 pm

Bro henryc, waktu itu bersihkan knalpot sendiri atau di bengkel?
Ada yang tau/ punya kenalan bengkel yang bisa bersihkan knalpot King?

Mohon infonya ya.. Thanks

Klinci

Posts : 4
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Mon 03 Jan 2011, 6:29 pm

DI Bengkel Bro klinci, sambil mekaniknya bersihin seher sama blok mesin, gwe bersihin knalpotnya sampe tangan gwe hitam berlumuran darah eh berlumuran oli . karena bengkel punya besi panjang buat nyodok daleman knalpot nya.
Kayaknya hampir semua bengkel bisa deh kalo kita suruh mekaniknya bersihin daleman knalpot.

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Klinci on Wed 05 Jan 2011, 12:00 am

henryc45 wrote:DI Bengkel Bro klinci, sambil mekaniknya bersihin seher sama blok mesin, gwe bersihin knalpotnya sampe tangan gwe hitam berlumuran darah eh berlumuran oli . karena bengkel punya besi panjang buat nyodok daleman knalpot nya.
Kayaknya hampir semua bengkel bisa deh kalo kita suruh mekaniknya bersihin daleman knalpot.

Sayangnya bengkel langganan saya (bukan bengkel resmi) ogah bersihin, hehe.. malah nyuruh saya cari bengkel knalpot di daerah Teluk Gong..(ada yang tau?)

Kalo bengkel resmi mau nggak ya?

Waktu bro Henry bersihin, cuma disodok2 pake besi panjang aja? Nggak pake bensin ato dibakar ato cara lain?
Kalo disodok gitu, bisa ada yang patah2 nggak di dalemnya? Sodoknya dari arah saringan ato dari arah header?

Sori nanyanya mbrondong.. soalnya king gw kyknya udah makin berat aja tarikannya, n bunyinya udah mendem gitu..

Thanks y

Klinci

Posts : 4
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Wed 05 Jan 2011, 1:26 am

Bisa coba di bengkel daerah cengkareng rawa buaya Bro klinci.
Daleman knalpot di sodok sodok doang terus sambil di getok getok ujungnya ke balok kayu. Kaya orang numbuk padi gitu tapi di tatakin balok. Disodok dari bawah dan atas , kalo saringan nya dibakar.

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Assad KingQ on Wed 05 Jan 2011, 1:32 am

Kalo Yang Katanya Ngebersihin Knalpot Pake Acara Dibakar Itu Gimana Brader...???? tersenyum lebar

_________________________________________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.]

Assad KingQ
 
 

Posts : 237
Join date : 03.03.10
Location : Lampung Geh...!!!

http://AssadKingQ.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Thu 06 Jan 2011, 3:01 pm

Yg dimaksud paling saringan knalpot nya yang kita jepit pake tang terus di bakar di atas api kompor sampe warnanya merah abis itu di ketok sampe kotoran copot,
Kalo daleman kenalpot dibakar gimana caranya ya?

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Assad KingQ on Fri 07 Jan 2011, 10:40 pm

Ooo... Nah Itu Dia Brader, Kalo Gw Lagi Itu Ngeliat Kenalpotnya Kaya Di Panggang Gitu, Tapi Itu Kenalpot Kolong, Katanya Sich Biar Bersih Dalemannya.

_________________________________________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.]

Assad KingQ
 
 

Posts : 237
Join date : 03.03.10
Location : Lampung Geh...!!!

http://AssadKingQ.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Klinci on Sat 08 Jan 2011, 4:45 pm

henryc45 wrote:Bisa coba di bengkel daerah cengkareng rawa buaya Bro klinci.
Daleman knalpot di sodok sodok doang terus sambil di getok getok ujungnya ke balok kayu. Kaya orang numbuk padi gitu tapi di tatakin balok. Disodok dari bawah dan atas , kalo saringan nya dibakar.

Thanks Bro, coba saya cari2 bengkel yang bisa deh..kalo nggak nemu ya nanti coba bersihin sendiri deh.

BTW, bengkel di Rawa Buaya-nya di mana? Soalnya bengkel langganan saya di situ tuh..di Jl.Bojong Raya.. Jangan2 yang dimaksud sama lagi..

Klinci

Posts : 4
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Klinci on Sat 08 Jan 2011, 4:48 pm

Assad KingQ wrote:Ooo... Nah Itu Dia Brader, Kalo Gw Lagi Itu Ngeliat Kenalpotnya Kaya Di Panggang Gitu, Tapi Itu Kenalpot Kolong, Katanya Sich Biar Bersih Dalemannya.
Kalo knalpot chrome (yang seperti aslinya King) katanya sih jangan dibakar meski cuma dari dalem-nya.. Katanya bisa jadi menguning..

Klinci

Posts : 4
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Sat 08 Jan 2011, 5:26 pm

Waduh mungkin aja bisa sama Bro Klinci,yg di rawa buaya , tapi dah lama ngga ke sana. Bengkel yang gue maksud pas deket pertigaan yg sering banjir, kalo kita dari indo maret lewatin rel kreta terus turun nanti ada tukang bubut kemudian bengkelnya disitu. dari dulu kolter/oversize juga disitu.

Tapi kalo mau bersihin daleman knalpot bisa dengan siremin minyak tanah saja seharian (jangan dibakar ) Besoknya bisa copot sendiri arengnya

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by bagong_85 on Sat 08 Jan 2011, 11:49 pm

boss mau tanya kalo ngatasi buring yang sok2 an yar larinya enak gimana?
terus kalo beli buring kop baru berapa ya?

bagong_85

Posts : 2
Join date : 08.01.11
Age : 30
Location : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Sun 09 Jan 2011, 6:13 pm

bagong_85 wrote:boss mau tanya kalo ngatasi buring yang sok2 an yar larinya enak gimana?
terus kalo beli buring kop baru berapa ya?

Sorry nih bro Bagong _85 untuk istilah Buring yang sok2 an agak kurang ngerti maksudnya dan buring kop baru itu apa ya? mohon diperjelas ya bro . Semoga saya bisa bantu nantinya lol!

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Sun 09 Jan 2011, 6:28 pm

Bro Bagong_85 apa kah yg dimaksud cylider1 atau kata lain blok Y atau YP begitu ?
3KA-E1311-30, CYLINDER 1. 980.500. 833.425. 882.450.RXKING


henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by bagong_85 on Thu 13 Jan 2011, 10:39 pm

itu harga nya y1-os 0 ?.
itu dah ada isinya lom?


bagong_85

Posts : 2
Join date : 08.01.11
Age : 30
Location : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by whyn blue king cobra on Fri 14 Jan 2011, 12:27 am

gabung aaaaah!!!!!!!!
kl dalemanX nga bisa d'bakar deh!!!!
kl cara sya bersihin kenalpot cobraQ, saringanX sy bakar dalam bara api, spya cepat jadi warna merah terus untuk d'kikis pake pisau spya bgus keluar arengX, abis i2 dalam knalpotX d'sodok jg pake besi spya areng yang nempel bisa keluar s'mua trus d'sodok lagi pke besi yg ujungX d'lilit kain spya tbh bersih!!!!!
n z tambah juga gaspulX, pokokX kase padat, mungkin habis 5 1/2 bungkus..........

whyn blue king cobra
 
 

Posts : 37
Join date : 08.12.10
Age : 24
Location : palu

http://aswinvanhelsingjr.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by henryc45 on Fri 21 Jan 2011, 8:57 pm

Caranya bersihin knalpot Bro Whyn mirip kaya gw, cuma gwe ga pake glasswool

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Areng Knalpot

Post by Sponsored content Today at 3:11 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik