Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Forum
Selamat Datang di Forum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI), silahkan Login atau melakukan Pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat berkontribusi. Thanks.

Regard,
Assad KingQ
Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Div. Website | Forum Admin
Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)

Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by aLaNd™ on Fri 04 Feb 2011, 2:52 am

assalamu'alakum wr. wb.
ane mu tanya nih gan tentang rem yg pakain 1 piston....
kenapa ya motor ane klo d'mundurin selalu berat.. dan temen" ane juga ngalamin hal serupa..
ane dah cek piringan'a masih bagus.. sampe" pernah ane bongkar semua daleman'a tuk bersihin.. alhasil normal, tpi hanya beberapa hari aja normal'a stelah itu ya kambuh lg.... buat para senior help dong... nyerah ane ngakalin'a..
pusing pusing

aLaNd™

Posts : 6
Join date : 22.01.11
Age : 29
Location : Tangerang Selatan

http://www.ckcr.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by henryc45 on Mon 07 Feb 2011, 1:39 pm

waalaikumsalam bro aland,

saya jg mengalami hal serupa bro akhir2 ini kalo maju lancar , kalo mundur berat sekali . King ane th 97 masi single piston . Tapi yang saya perhatikan kalo kanvas dah kepakai setengah atau dah mau habis mulai seret kalau mundur. Kanvas yg saya pakai merek indopart. Waktu dulu pas ada yang merek yamaha lebih mendingan . Karena yg merk yamaha jarang mau ga mau pake indoopart . So bisa jadi dari kanvas nya merk indopart atau logikanya kanvas akan perlu daya dorong lebih untuk mendorong piston karena sudah keluar setengan dari pala babinya ?
atau ada saran lain di bawah ane?

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by raven on Mon 07 Feb 2011, 4:53 pm

wah, kok sama penyakitnya ama king saya? kalo mundur berat sekali. awalnya terpikir minyak remnya tersumbat. Akhirnya bawa ke bengkel resmi yamaha diservis ulang. Dibersihkan dan di genjot2 tuas rem sampai muncrat2 minyak remnya. Akhirnya rem dapat berfungsi lebih bagus daripada awalnya yang berat sekali. Walaupun masih berat waktu mundur tapi tidak seberat seperti dulu.
Btw apa memang bedakah sistem rem king 90an dengan king 2000an? kalo gitu king 98 saya 1 piston gitu?

raven

Posts : 4
Join date : 05.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by aLaNd™ on Tue 08 Feb 2011, 7:39 pm

henryc45 wrote:waalaikumsalam bro aland,

saya jg mengalami hal serupa bro akhir2 ini kalo maju lancar , kalo mundur berat sekali . King ane th 97 masi single piston . Tapi yang saya perhatikan kalo kanvas dah kepakai setengah atau dah mau habis mulai seret kalau mundur. Kanvas yg saya pakai merek indopart. Waktu dulu pas ada yang merek yamaha lebih mendingan . Karena yg merk yamaha jarang mau ga mau pake indoopart . So bisa jadi dari kanvas nya merk indopart atau logikanya kanvas akan perlu daya dorong lebih untuk mendorong piston karena sudah keluar setengan dari pala babinya ?
atau ada saran lain di bawah ane?
wah bener kata abang ini... kmren pas coba ganti canvas baru lumayan bisa d'mundurin tanpa pake tenaga lagi.. padahal canvas kmren masih bagus... gara" utak" piston jd slek drat pembuangan minyak rem'a.. terpaksa deh ane lem untuk semntara.. hikz. hammer

aLaNd™

Posts : 6
Join date : 22.01.11
Age : 29
Location : Tangerang Selatan

http://www.ckcr.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by henryc45 on Thu 10 Feb 2011, 11:11 am

Kalo nipple atau drt pembuangan minyak rem di piston king ane malah ga bisa dibuka sejak beli.

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by ridwan on Mon 16 May 2011, 2:17 pm

Coba di check piston dari kaliper nya bro,biasanya karena piston kaliper macet alias gak mau balik ke awalnya,jadi posisi kampas masih menekan disc depannya bro.Bisa juga piston kaliper berkarat.Dibongkar kemudian dibersihkan saja bro.Cek juga sil cacing dan sil2x lainnya.

ridwan

Posts : 1
Join date : 16.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask tentang rem depan piston 1 sering macet" klo d'mundurin

Post by Sponsored content Today at 12:58 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik