Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Forum
Selamat Datang di Forum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI), silahkan Login atau melakukan Pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat berkontribusi. Thanks.

Regard,
Assad KingQ
Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Div. Website | Forum Admin
Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)

kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by whyn blue king cobra on Mon 10 Jan 2011, 10:43 am

salam kingers!!!!!!!javascript:emoticonp('king')
brow" semua !!!!!
mw nanya nech/!!!!!!!1
klo kabilator ngelarin banyak bensin dari selang kabilato, selang kelauran yang paling bawah!!!!!,
ok bisa gito sih!!!! cobraQ yang memang boros jadi tambah boros!!!!!
mohon bantuaX brow supaya kabilatorQ nga banjir lagi!!!!!!!javascript:emoticonp('sip')

whyn blue king cobra
 
 

Posts : 37
Join date : 08.12.10
Age : 24
Location : palu

http://aswinvanhelsingjr.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by henryc45 on Mon 10 Jan 2011, 11:59 am

Salam Kenal Bro Whyn
Apakah main jet & pilot masih standard?

solusi parktis ya kebengkel minta servis ringan . Nuggu 1 jam beres .
untuk lebih detil lagi :

masalah banjir pada kabilator kok kabilator yg benernya karburator atau bahasa kerennya carburetor .
yang sering dialami sepeda motor adl sbb sama penangannannya

1. Karburator banjir mendadak motor sering mati2 ketika jalan
solusinya buka & bersihkan karburator keseluruhan main jet dan pilot jet minimal lubang pada kedua komponen tersebut harus dibersihkan pake kuas tipis pake ditambah bensin dari tangki.
Bersihin jg saluran utama masuknya bensin yg masuk kedalam karburator serta jarum pelampungnya dicuci dengan bensin kemudan pasang kembali semuanya. Kalo ada kompressor disemprot semuanya taruh diatas koran sampe kering .
Untuk masalah setelan spuyer angin dan gas kalo binun nyetel perbandingannya pake minimal perbandingan satu banding satu (1:1), caranya dengan memapatkan baut spuyer angin dan bensin tersebut (putar ke arah kanan) dan setelah itu putar kembali spuyer angin dan bensin tersebut ke kiri sebanyak 3 x 360 derajat putaran

2. Karburator banjir, bensin terbuang dengan cara netes kejalan via selang bawah .
hal ini disebabkan jarum pelampung karburator tersumbat / terselip butiran kotoran halus yang bikin jarum pelampung karburator kaga bisa bekerja normal .
Solusi nya ke bengkel atau bongkar kerburator sendiri , bersihin pake bensin sama kuas halus , terus disemprot tu plampung, pilot & mainjet , lobang mungil jarum plampung .
Setel ulang setelan gas & angin .

smoga membantu


henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by ibhet on Tue 11 Jan 2011, 10:35 am

menurut we sih cra itu trlalu berbelit2 ,sorry bro henry
lagnsung sja ke jarum pelampung ,liat di bagian runcing jarum pelampung ,kalo ada garis melingkar di bagian runcingnya kemungkinan tuh jarum pelampunya permukaanya udah ga rata .kalo pun iya udah ga rata mending ganti saja tuh jarum pelampung .

atau tinggi pelampung tidak setandar ,pelampung yg terlalu rendah mengakibatkan jarum pelampung tidak menutup rapat .kalo terlalu tinggi bensin yg masuk terlalu sedikit .

ibhet
 
 

Posts : 44
Join date : 12.11.10
Age : 23
Location : Brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by whyn blue king cobra on Tue 11 Jan 2011, 10:47 am

maksih saranX brow s'mua!!!
jd masalahX d'pelampungX!!!!!!!!!!!
memang di pelampungX ada lubang bulat jd sdh tdk rata!!!!!!
z kira bgtw memang!!!!!
jd d'ganti saja!!!!!!!!!!!!
s'x lgi makasi brow!!!!!!!!!

whyn blue king cobra
 
 

Posts : 37
Join date : 08.12.10
Age : 24
Location : palu

http://aswinvanhelsingjr.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by henryc45 on Wed 12 Jan 2011, 11:24 am

Mantap Bro Ibhet, langsung to the point. Tanpa melihat dah tahu masalahnya,
Langsung d di ganti jarum plampung nya bro Whyn

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by ibhet on Thu 13 Jan 2011, 8:58 am

sma2 bro whyn ,sesama kingers harus saling bantu RX-King Top
biasa ko breoo hen ,kebetulan we pernah baca buku tentang itu .jadi tau deh tersenyum lebar
laken semuanya congra

ibhet
 
 

Posts : 44
Join date : 12.11.10
Age : 23
Location : Brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by whyn blue king cobra on Tue 18 Jan 2011, 12:27 pm

RX-King Top
pastiX brow ibet!!!!!!!!
spaya king tetap nga ada yang ngalahin!!!!!!!!!!!!!!!!!!

whyn blue king cobra
 
 

Posts : 37
Join date : 08.12.10
Age : 24
Location : palu

http://aswinvanhelsingjr.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by raven on Sat 05 Feb 2011, 11:15 am

gua juga ngalami yang sama seperti ini. gua coba cari jarum ori tapi ga ketemu. akhirnya beli yang jarumnya besi gitu (gak ada karet) setelah dipasang masih tetap bocor. Akhirnya disarankan ganti pelampung karburator. Cari sana sini gak ada stok. Walaupun itu dah cari di bengkel-bengkel resmi yamaha.(showroom juga) katanya stock abis. akhirnya beli deh pelampung karburator yagn bukan ori. setelah diganti semua, minyak masih saja ngeluber keluar. dari selang bawah. akhirnya seting ulang pelampung dan jarum nya. bongkar pasang karburator dari dudukan ada kurang lebih 10 x baru dapat setingan yagn benar.

minyak sudah tidak keluar dan king bisa idup lagi.

tapi ini tidak berlangsung lama. stelah dipakai 1-2 hari king ku berulah lagi.
saat mesin dah panas sering mati sendiri di tengah jalan. diengkol2 gak mau langsung idup. setelah selang beberapa menit baru mau idup lagi.

sekarang di rumah malah gak mau idup. dari saran teman coba buka busi dan liat apakah basah. jika iya dikeringkan sambil tutup lubang busi engkol 10x supaya bersih.

setelah dilakukan berhasil idup lagi namun tidak sampai 10 detik mati lagi dan busi kembali basah.

mohon petunjuk dari para sesepuh di king bagaimana setelan yagn benar supaya busi tidak kebasahan melulu?

bagaimana cara setingannya?

ohya, apakah motor mati mendadak itu pertanda blok mesin saya sudah harus di oversize? karena suaranya memang kedengaran sudah kasar. kata tukang di bengkel sokarnya sudah minta ganti. apakah benar demikian? haruskah saya oversize bloknya ? piranti yagn wajib diganti apa saja?

wah. pertanyaan saya jadi banyak dan jadi curhat semoga para sesepuh king gak keberatan mengajari dan memberi petunjuk.

terima kasih sebelumnya

raven

Posts : 4
Join date : 05.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by ibhet on Sun 13 Feb 2011, 6:47 pm

Waduh ,belum pernah ngalahin yg kaya gini bro .kemunkinan setelan terlalu basah kali bro

ibhet
 
 

Posts : 44
Join date : 12.11.10
Age : 23
Location : Brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by eka jambret lagi on Mon 25 Apr 2011, 1:58 pm

Masalah bro Raven sama persis ma si Raja gw, hammer ,bagi yg taw solusinya reply please.....dah lama king gw nganggur.... sip

eka jambret lagi

Posts : 1
Join date : 25.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by GITO ROLYS on Wed 18 May 2011, 2:22 pm

sedikit menanggapi,, bro.. gw pnya raja taon 2000 dgn OS 25 dan itu pun dah mw minta naek lagi. yang bro raven alami sebelumnya juga pernah gw alami...
yang gw lakukan pada awalx mmg mengganti jarumx.and alhamdulillahberhasil.dan untuk mati mendadak juga pernah gw alami.. setiap kali gw pngen ngeceng... eh raja gw malah mati and akhirx gw minta solusi ma seorang mekanik.trus raja gw cman dstel karbu doang bro.stelanx harus seimbang antara spuyerx and bensinx bro. sip

GITO ROLYS

Posts : 3
Join date : 24.03.11
Age : 71
Location : Padang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by yuLz on Fri 24 Jun 2011, 12:00 am

@bro raven : beli karbu baru aja bro.... gak usah repot2...

yuLz

Posts : 3
Join date : 23.06.11
Age : 21
Location : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by join on Thu 25 Aug 2011, 10:46 am

gasbull di knalpot dah basah tuh, ganti gassbull nya aja coba

join

Posts : 22
Join date : 16.07.11
Age : 36
Location : Arteri Pondok Indah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kabilator banji.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Post by Sponsored content Today at 5:48 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik