Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Forum
Selamat Datang di Forum Yamaha RX-King Indonesia (YRKI), silahkan Login atau melakukan Pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat berkontribusi. Thanks.

Regard,
Assad KingQ
Yamaha King's Club Lampung (YKCL)
Div. Website | Forum Admin
Yamaha RX-King Indonesia (YRKI)

clutch

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

clutch

Post by ryan on Tue 24 Aug 2010, 3:06 pm

hai gan mo nanya nich motor king ane koq kopling'y msh jalan pdhal dah ane tikem tu kopling,.dah smpt dibawa kebengkel trus surh ganti kopling tp koq tetep az ga ada perubahan,.gmn nich solusi'y gan

ryan

Posts : 1
Join date : 24.08.10
Age : 28
Location : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by derry14087 on Wed 08 Sep 2010, 12:26 am

BRO GW PERNAH TUH GANTI OTOMATIS.
LANGSUNG TOK CER lol! TAPI LUMAYAN HARGANYA
GW AJA PAKE YANG BEKAS PUNYA TEMEN

derry14087

Posts : 17
Join date : 29.08.10
Age : 32
Location : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by IrmanFatonyA.K.A.Bleckock on Tue 25 Jan 2011, 2:27 pm

ryan wrote:hai gan mo nanya nich motor king ane koq kopling'y msh jalan pdhal dah ane tikem tu kopling,.dah smpt dibawa kebengkel trus surh ganti kopling tp koq tetep az ga ada perubahan,.gmn nich solusi'y gan

kondisi kopliing nya sekarang gimana bro? itu di bengkewl jadi diganti ngagggak?
jelasin keadaan rumah koplingnya, per nya.

IrmanFatonyA.K.A.Bleckock

Posts : 12
Join date : 25.01.11
Age : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by raven on Sat 05 Feb 2011, 11:03 am

mau minta petunjuk, kok sama seperti yang saya alami, kopling dah tekan abis tapi si motor maunya jalan dikit2. sulit pindah dari netral ke 1 atau 1 ke netral saat kondisi mesin idup. akhirnya dibawa ke bengkel minta setel kopling. jadinya jarak main kopling di tangan jadi besar sekali namun gejalanya sulit pindah gigi udah mulai berkurang tetapi masih kerasa dikit2 kesulitan. setiap kali pindah gigi ke satu dari netral pasti tuh lengket .

apa yang harus diseting ulang? berhubung gak pengalaman dengan motor king ini.

terima kasih sebelumnya

raven

Posts : 4
Join date : 05.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by henryc45 on Mon 07 Feb 2011, 1:17 pm

raven wrote:mau minta petunjuk, kok sama seperti yang saya alami, kopling dah tekan abis tapi si motor maunya jalan dikit2. sulit pindah dari netral ke 1 atau 1 ke netral saat kondisi mesin idup. akhirnya dibawa ke bengkel minta setel kopling. jadinya jarak main kopling di tangan jadi besar sekali namun gejalanya sulit pindah gigi udah mulai berkurang tetapi masih kerasa dikit2 kesulitan. setiap kali pindah gigi ke satu dari netral pasti tuh lengket .

apa yang harus diseting ulang? berhubung gak pengalaman dengan motor king ini.

terima kasih sebelumnya
Kemungkinan plat koppling dah abis Bro . Baiknya ke bengkel aja bro karena harus buka bak mesin (crankcase ) bagian kanan.
Baiknya ganti plat kopling Bro yg baru , yg imitasi aja atau yg kelas 2 jg ok , tapi lebih bagus yg ori lebih tahan lama. Jadi yg harus di perhatikan waktu ganti plat di bengkel siapin jg parking untuk crankase kanan, oli mesin baru dan buka crancase kiri , ganti kabel kopling juga yg baru kalo dah seret, periksa stud as atau tonjokan kopling dah kemakan apa blom & ada satu lahar di ujung tonjokan kopling. semprot lobang tonjokan kopling pake kompressor & di beri oli . Di bagian crancase kiri dibersihkan juga dari segala lumpur & kotoran pake bensin & kompressor. semoga kopling jadi enteng bro

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by raven on Mon 07 Feb 2011, 1:24 pm

terima kasih bro untuk semua petunjuknya. iya, nanti coba kubawa ke bengkel aja. itu kampas kopling apakah wajib ganti semua kah?

raven

Posts : 4
Join date : 05.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by henryc45 on Mon 07 Feb 2011, 1:42 pm

kanpas kopling wajib di ganti semuanya bro , Kalo dana pas pasan bisa beli yg imitasi buat sementara. tapi saya pake yg imitasi dah 2 tahunan masih oke , tapi disaranin pake yg ori di Bengkel resmi yamaha.

henryc45
 
 

Posts : 188
Join date : 22.03.10
Age : 42
Location : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: clutch

Post by Sponsored content Today at 8:51 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik